Bisa Craft Jadi Hemat :D



Ini Aji memegang pigura flanel untuk tetangga kecil kami bernama Tata. Sudah dua kali ini tampaknya aku menghadiahkan kreasi flanel untuk tetanggaku yang berulang tahun. PErtama adalah hand bag untuk Sawa plus beberapa biji bros flanel karakter hewan. Sekarang pigura untuk Tata.

Aji ikut heboh tiap kali aku membuat ini itu. Apalagi biasanya mendadak aja bikinnya. Maklum, dua anak lelaki no nanny and maid, kesedot energi dan waktu banyak kan???

Kemarin sih rada minder denndy gitu waktu ngasihiinnya. PAlagi pas sudah kukasih embel-embel silahkan main ke rumah Aji ya kalau ingin pesan. TErnyata note itu tidak ada respon. Heheh....

Sekarang, aku sudah tertolong oleh banyak hal. Kemarin aku merasa bersalah banget, kalau hatiku tertarik yang namanya craft. LAh aku ini adalah sarjana kimia. Kok nggak ngajar les sih? minimal gitu kalau nggak mau jadi guru? ya kan.

Entah kenapa, saya bosan sekali dengan dunia perlesan sekarang. Hanya nilai minded aja gitu lho. PAke cara singkat, trik-trik. Huuuhhh....cuma ngasih satu penthungan untuk semua masalah tuh menurutku. Nggak ngasih anak besi dan pelelehnya yang bisa diolah jadi macem-macem senjata. Apalagi sekarang ini para wali murid sungguh punya keberanian protes dan menuntut yang mengerikan. Mereka tidak mau tahu, pokoknya nilai anaknya harus bagus!
Munduuur...munduuurr....mundur deh.

Aku dulu belajarnya nggak instan bo!
Walau nggak ada yang mbimbing, aku belajar berdasarkan rasa penasaran dan semangat menaklukkan soal. NAh loh, masak mau ibu-ibu anaknya kudidik dengan cara itu? kelamaan kali mikirnya. Ntar nggak bisa masuk sekolah favorit? wah berabe.

Jadi, mungkin untuk mengistirahatkan sel neuron yang bertautan dalam atmosfer sains ini aku lari dengan riang gembira menuju craft. handycraft. atau prakarya lah.

Dan, wow, bagus untuk jiwaku. Ada hiburan. Warna warni.
Ini hobi baru, ya.
Dan kuusahakan hobi ini bisa jadi ladang rejeki dalam berbagai bentuknya.
Salah satu keuntungannya ya itu tadi, bisa ngasih kado yang lain daripada yang lain. Sekalian hemat.
Untuk pigura itu, modalnya nggak sampai sepuluh ribu lho.
Hemat kan? :D

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊