BLACU AND BUTTON BAG

Dari kemarin penasaraan banget pengen bisa bikin tas.
Mulai deh browsing, blogwalking. Dan eh ketemu blog oke banget. Tutorial bikin tas sendiri. Kalau mau tau, klik aja link-nya di Blog Roll ku ya.
DIY BAG LOVER namanya.

Nah nah, karena penasaran juga sama kain blacu. Jadi deh diawal bikin tasnya dari kain ini. Maunya sih bikinin anak sulungku Aldo 8 thn, buat tas selempang untuk ngaji. Eh giliran jadi, ditolak sama dia. Malu ah ma, warnanya kayak cewek, putih gitu. Walaupun kubilang nanti akan kuhias dengan gambar pesawat, bola atau spiderman, dia tetap menolak. Udah ah buat mama aja.

Ya sudah deh, kubuatlah tas itu. Sebenarnya rada kependekan, cuman kalau dipakai jadinya aman. Soalnya posisi tas nempel banget ke badan. Kalau naik motor sama anak-anak, ga perlu takut nih tas bakal dijambret orang. Kadang ketutup sama kibaran jilbab.




NO SEWING MACHINE
alias ga punya mesin jahit booww...
kujahitlah dengan tangan biasa tas blacu itu.
Pelajaran berharga : tas blacu tuh keras bangeet, jadinya jempol ersku kayak di akupuntur. Kecubles sana sini.

Setelah perjuangan setengah hari sampai mengorbankan jadwal memasak, hehehe, jadilah tas itu.

Terus dilanjutkan dengan membuatkan tas laba-labanya Aji. Ini mudah saja, karena kain katun dan kain flanel sangat empuk untuk dijahit tangan.

Tarraa...
latihan membuat tas kain pertama, selesai. Nanti dilatih lagi yaa...
terutama skala pengukuran yang beneer...
juga , memasang pernak-pernik seperti sulam , kancing dll, harusnya sebelum tas dijahit, jadi tidak susssaaah seperti tadi. Insiden ketusuk jarum lagi dueehh. Utung tidak apa-apa. Pasalnya posisi ketusuknya kayak adegan Limbad nusukin dirinya di atas linggis. mak jrusss.

Ini 3 tas yang kubuat.
masih pemula dan amatir bangeet, tapi puas kalau pakai bikinan sendiri ya. setuju kan?!!

1 comments:

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊