Blogger Award from Tamimi Box

Hampir semingguan lebih, aku jarang blogging. Nulis entri baru kadang dari hape saja. hanya sepatah kata, dan kadang nggak pakai judul. Yang penting sharing rasa di hari itu sudah terpenuhi.

Mendadak aku buka blogku saaat itu, dan kulihat di chatbox tulisan dari mbak Nadiyah, pemilik TAMIMI BOX, blognya ada disini.

Mbak Nadiyah mengatakan, kalau aku dapat Blogger Award darinya. Huih senangnya, aku copas deh isi chatboxnya, nih :



Lalu meluncurlah aku ke Link--nya mbak Nadiyah ini. Dan benar lho, alhamdulillah, aku dapat nih award. Namaku ditulis "Mbak Orin" saja.






Akhirnya, di usia setahun lebih sedikit aku melek internet dan buka blogger, hari ini aku dapat BLOGGER AWARD dari TAMIMI BOX.



Sepertinya aku harus menuliskan apa yang jadi aturan pemberian blogger award ini, ya. [aku belum konfirmasi ke mbak Nadiyah sih ^_^]

Jadi, anggaplah aku benar. maka pertanyaan di bawah ini akan kujawab :

Dan untuk menerima award ini ada beberapa hal yg harus dilakukan :

1. How long have you been blogging ??
Seingatku, sekitar setahun yang lalu aku mulai buat blog dan rajin entri blogging. Sempat coba-coba ke multiply, dan akhirnya kembali ke blogspot, karena lebih mudah dan ada fasilitas FOLLOWING nya, yang sangat menarik dan nambah info,



2. When did the first time you blogged??
Setahun yang lalu, berarti sekitar Januari 2010.


3. What is you pupose to making blog?
Blog pertamaku adalah
DUNIA MIPA, tujuannya untuk menjaga otak kimia atau sainsku tetap hidup, jadi aku isi dengan entry tentang sains dan latihan soal untuk anakku, daripada hilang dan mubazir. Belakang blog ini pasif deh, karena buat latihan soal aku tulis tangan saja, trus anakku suka baca sendiri bukunya :)

blog keduaku adalah blog ini nih, ORIN'S BLOG, gonta ganti judul blog. Mulai Pustaka MADOJI, HENI PRASETYORINI, dan sampai sekarang jadi Orin's Blog [biar sesuai aja sama nama merk jilbabku.]

blog ketiga adalah DISKUSI PARENTING, sesuai namanya, ini untuk sharing perihal pengasuhan anak. Belakang pasif juga, karena udah jarang browsing masalah parenting. SEkarang lebih sering baca buku langsung dan belum sempat review buku.

blog terakhir adalah blog buat jualan. yaitu JILBAB ORIN. Disini aku menjual jilbab produksi dari adik iparku dan tetangga di desanya yang pada jadi pengrajin bordir, sulam pita, sulam benang dan payet. Selanjutnya berkembanglah menjual aksesoris handmade, buatanku sendiri.

masih ada beberapa blog lagi yang kubuat secara insidental dan emosional, :=)
pada intinya, di blog itu aku ingin SHARING, SELLING dan FINDING FRIENDS.


4.Who inspired you so that your blog becoming like now?
Yang sangat kuat mempengaruhiku adalah komunitas TOBUCIL di Bandung. Sebelumnya aku belajar sains, dan sudah mulai menulis fiksi sejak lama [walau belum tayang dan masih untuk kalangan sendiri.]. tetapi ketemu TOBUCIL ini, benar-benar menarikku ke dunia baru yang warna warni, asyik dan bisa menghasilkan.

Dari TOBUCIL, aku semakin terinspirasi oleh IDEKU HANDMADE. Jiwa kreasinya yang bebas dan lucu membuatku berani untuk menekuni bisnis kerajinan tangan ini. Dan semoga bisa terus terus kujalani sampai di masa tuaku nanti.


5. Send this award to other four bloggers:
Untuk 4 blogger yang paling sering ku - klik blognya dan menginspirasiku :
- SWEETIE GARDEN = blognya mbak NURUL SEPTIANI
- KREASI THA = blognya mbak Dini Estha yang suka sharing masalah kerajinan tangan
- RUMAH KARYA PIPIET SENJA = blognya Bunda Pipiet Senja, penulis kesayanganku
- PENA PEREMPUAN INDONESIA = blog tentang ibu rumah tangga yang aktif berkarya

Nah, sekarang memberitahu mereka.
Terima kasih buat mbak Nadiyah sebelumnya ya :=)

2 comments:

  1. woooow.....ada yang peduli sama manini ya....terimakasih ya nanda...saya bloging gara-gara ketakutan, suatu hari karyaku terserak begitu saja, ini upaya untuk mengumpulkan dan menitipkan karyaku yang masih tercecer di blog....terimakasih jika telah menginspirasi dirimu dan teman-teman, luuuuv!

    wassalam
    pipiet senja

    BalasHapus
  2. alhamdulillah bunda membaca pesan saya di chatbox.
    tentu saya peduli sekali bunda. karena tulisan bunda sangat menginspirasi saya.
    Bismillah, mudah-mudahan lancar rencana saya untuk mengkoleksi buku tulisan bunda Pipit Senja.
    dan terima kasih tempo lalu mau membalas inbox facebook saya, ketika berkeluh kesah dan bingung apakah mau berbisnis atau menulis.
    Dan bunda menjawab : teruslah menulis , apapun yang kau kerjakan saat ini.
    itu adalah pompa berharga untuk saya sampai sekarang, semoga sehat ya bunda...

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊