Bolu Pisang Kukus



Kemarin browsing resepnya Bolu Pisang Kukus, dan pengen nyoba masak di wajan motif baruku :)
Lalu ingin juga di kukus di loyang bundar, pakai Dandang biasa. Eh ternyata ga ready deh, serbet gede buat tutup Dandang biar air ga menetes, ilang. akhirnya dimasak di wajan motif semuanya.
dan ini resepnya, sudah aku modif sedikit, kira-kira biar ga terlalu manis dan cepet gosong seperti hasil kueku diatas itu :)


Bolu Pisang Kukus [dengan coklat]

Bahan :
1,5 buah pisang hijau,yang sudah matang, dilumatkan dengan garpu
2 sdm gula pasir
3 sdm susu kental manis putih
2 btr telur
150 gr mentega, dicairkan
150 gr tepung terigu segitiga biru [katanya sih lebih bagus pakai tepung cakra]
vanili secukupnya
meses atau coklat serut
mentega untuk olesan

CARA :
1. campur pisang lumat dengan mentega cair, dan susu kental manis, sisihkan
2. mixer gula pasir dan telur, sampai mengembang dan putih
3. masukkan secara bergantian, campuran pisang dan tepung. sedikit demi sedikit sambil mixer dgn kecepatan 1, sampai rata. jangan lama-lama
4. masak dengan mengkukus langsung atau dengan wajan motif/wajan apem
5. gunakan api kecil

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊