2011-Ku

Tak sengaja aku ketemu blognya seorang dokter dan penulis, mbak Agnes Tri H. waktu itu aku sedang mencari informasi tentang hyper menstruation dan pil KB. Salah satu hasil Google memunculkan blognya ibu dokter Agnes ini.


Aku menemukan hal menarik pada segmen di blognya yang diberi nama Diary Spiritual. Baru satu entry yang kubaca, yaitu List Pencapaian. Mbak Agnes menuliskan beberapa nomer pencapaiannya di tahun 2011. menarik sekali. Dia katakan, cara ini membantu mengembalikan dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Aku jadi ingin menirunya.


Inilah pencapaianku :

  1. aku berhasil terus menjalankan bisnis Jilbab Orin :

    a. menambah jumlah follower

    b. menemukan produsen jilbab dan ciput berkualitas yang baik dan akrab

    c. menemukan suplier lain di Surabaya yang juga kualitas bagus

    d. mendapatkan pelanggan setia dari luar Jawa.

  2. aku mendapatkan posisi yang cantik di hati beberapa ibu-ibu rumah tangga, dan mereka sampaikan padaku melalui pesan inbox di facebook

  3. aku ikut dalam komunitas bisnis TDA; walau tak terlalu aktif dalam milis dan aneka seminar yang mereka adakan

  4. aku ikut BAZAR di IAIN. Walau kaget dan capek luar biasa, ini pengalaman yang mencerahkan

  5. aku bisa bertemu dengan mbak Hany Von Gillern. Dan profilku ditampilkan di blog beliau di Pojok Utak Atik, sebagai salah satu dari Orang-Orang Kreatif.

  6. Di awal aku online, aku dikirimi pesan email oleh Ganiyu Rijal yang mengaku sebagai sutradara. Dia mengatakan, cerpen yang kukrim di milis Penulis Lepas, berjudul Oeekk!!! sangat bagus. Dan ingin dia jadikan film. Hanya saja ini belum terlaksana, katanya dia masih mencari sponsor. Dan aku pun merelease cerpen itu secara bebas kemana saja. Oleh temanku sekelas waktu kuliah, Amaliah Sholehah, dia mengatakan cerpen itu dipakai oleh adiknya pada yayasan yang menkampanyekan ASI. Ah, senang sekali. Bangga. Dan sekarang entah itu cerpen ada dimana. Aku harus rela jika suatu saat ada plagiatnya. Semoga tercatat di akhirat nanti. Amin.

  7. Aku berteman, bersapa dan kadang curhat kepada para penulis tenar. Seperti Pipiet Senja, udo Yamin Majdi, Eni Martini, Shabrina Ws, dsb.

  8. Aku berhasil mempelajari beberapa ketrampilan craft baru : wire jewelry, sulam perca, menjahit tas.

  9. Aku mendapatkan penghasilan dari ketrampilan baruku itu, yaitu wire jewelry. Ini sangat membanggakan, karena aku mempelajari semuanya secara otodidak. Bahan dan lain sebagainya, aku mengandalkan facebook, internet dan buku.

  10. Di akhir tahun, aku mengikuti pengajian di pondok modern Darul Muttaqien, di dekat rumah. Dan disini aku sangat bahagia, sesuai dengan keinginanku dari dulu untuk belajar di pondok.


    dengan kalimat singkat. 2011 adalah petualangan yang paling mendebarkan untukku dalam rangka pencarian kembali Citra Diri dan Jati Diriku yang sebenarnya. Dan sudah kutemukan di awal tahun 2012 ini. Tinggal nambah istikomah dan syukurnya lagi.


2 comments:

  1. selamat ya mbk atas pencapaian2x dithn kemarin.., & smg di thn ini meningkat & tetep isitiqomah.., Aamiin.. *smile

    BalasHapus
  2. sudah masuk bulan ke dua tahun 2012, semoga sdh cukup banyak pencapain tahun ini ya mbnak dan lebih baik dari kemarin, amiin ...

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊