Menjelang dan Awal 2013

Allahu Akbar. Subhanallah.
Dua kalimat itu sungguh bisa mewakili apa yang terjadi padaku di akhir 2012 dan di awal 2013. Tahun Masehi.

Bulan Desember, aku mengalami retak telapak kaki metatarsal basic V. Dan untuk pertama kalinya di infus, sekaligus langsung masuk ke ruang operasi yang lampunya gede-gede itu. Untuk kemudian dibius total dan dipasang kawat di tulangku yang retak itu.

Seumur-umur hanya sakit pilek dan pegal. Mendadak harus masuk rumah sakit dan mengalami peristiwa bernama o-p-e-r-a-s-i. Benar-benar sesuatu.

Yang namanya operasi, ternyata, walau sang dokter mengatakan rasanya cuma cekit-cekit sedikit. Namun kenyatannya, sakit pasca operasi itu Masya Alloh, sakiiiit banget. Namanya kaki kiri ini sakit sekali kalau digerakkan. Dan begitulah, alhamdulillah, hari ini tepat satu bulan pasca operasi, dan sepertinya besok sudah bisa naik sepeda motor matic lagi untuk menjemput anak-anakku pulang sekolah.

Perkara operasi beres sudah. Tidak sakit. Namun hikmahnya luar biasa. Alloh Maha Mendidik umat-Nya.

Yang membuatku sangat ringan menjalani awal tahun baru masehi 2013 ini, adalah banyaknya ilmu yang diberikan oleh Alloh SWT kepadaku lewat cara apapun. Dan akhirnya ilmu itu membuatku bisa memahami diriku sendiri. Bisa menerima peristiwa yang terjadi dengan pandangan baru. Banyak pencerahan yang kuperoleh terutama dari BUKU yang kubaca. Buku yang kudapat dari obral bukunya penerbit Mizan juga ebook gratis dari pak Rhenald Kasali.

Kedua bacaan itu sungguh bisa mencerahkan. Apa saja yang membuatku serba canggung, semakin tampak jelas satu per satu sekarang. Komunikasi yang makin baik dengan keluarga, juga makin meringankan pelaksanaan rencana-rencanaku. Perhatian dari kawan baru, tetangga juga orang kampung di sekitar rumah, membuatku senang juga. Alhamdulillah. Walau memutuskan tak banyak muncul untuk menghindari gosip perumahan, ternyata tidak membuatku kehilangan teman atau dianggap tidak ada. Alhamdulillah. Sungguh awal tahun ini mencerahkan dan penuh semangat. Ini karena kami semakin ingin sederhana dan menikmati setiap hal sederhana itu menjadi hal yang sejuk di hati.

Bismillah. Semoga apa yang terjadi kelal, apa yang kami kerjakan, teman yang datang, bisa menambah keimanan dan ketaatan kami kepada Alloh SWT. Dan kami dijauhkan dari mereka dan hal-hal yang bisa menjauhkan kami dari-Nya. Amin ya Robbal 'alamin.

@HeniPR
semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊