Hobi Aneh : gonta-ganti Nama vs Blogger Template

Ide itu sangat liar. Berkeliaran kemana saja. Lalu tiba-tiba berhenti di satu titik di majalah, buku, televisi, tahi lalat seorang ibu-ibu atau topi terbang di ruang imajinasi.

Ketika membaca, menulis, memandang, mengamati bahkan melamun tanpa diminta ide itu datang begitu saja. Dan begitulah yang sering terjadi padaku. Ide. Baru. Panik. Ganti nama. Ganti template. LOL

Hobi atau keanehanku ini belum juga berhenti sampai sekarang. Sudah tercatat berapa kali aku mengganti template blog ini, bahkan nama blognya.
Untuk nama blognya biar kurunut sesuai ingatanku.

Nama blog ini, sejak awal membuatnya :
1. Pustaka Madoji
2. Cipta Rasa Karsa
3. Orin's Blog
4. A Note For Share
5. HPR
6. Blue Padi
7. @HeniPR
8. Heni's Lab

Tidak itu saja, aku juga hobi membuat nama brand untuk ide bisnisku atau nama penaku ,yang masih imajinasi juga atau next idea gitu deh.
1. Kriptonik; ini nama bimbelku jaman masih hamil anak pertama
2. Quantum Link
3. Orin [ Jilbab Orin - AksesOrin - Orinesia - Orinizer ]; ini bisnis jilbabnya beneran kugeluti
4. Blue Padi
5. Perca Manik; untuk brand aksesoris buatanku tapi rasanya terlalu sempit namanya
6. Kedai Hobi ; akhirnya ini yang bisa mewadahi penasaranku pada handmade craft ya ? LOL
7. ABY [ Ayo Belajar Yuk]; karena jualan kartu baca, jadi bikin page ini tapi berhenti
8. Dapur Keluarga; walau mustahil, siapa tahu bisa buka bisnis kuliner
9. D'Spring Chicken; maksudnya biar selalu segar dan bikin handycraft lucu
10. Chemistory ; pengen jualan merchandise khas kimia
11. Heni Hand
12. Heni Handmade
13. Chick Hijab Store ; ide waktu mau jualan jilbab
14. Next School ; rencananya bikin EO edukasi, jaman masih hamil anak pertama juga
15. Kartini Educare ; maunya bikin lembaga pelatihan dan edukasi buat ibu-ibu
16. Madoji Collection ; madoji = mamanya aldo dan aji
17. BaBe BeTi [Bacaan baru dan bekas Berkualitas Tinggi] ; rencana pengen bikin tokobuku baru & bekas

Begitulah, ide membuat nama brand biasanya terbentuk karena suasana hati kala itu. Dan seringnya seketika ada nama baru muncul, langsung deh aku bikin blog baru, twitter baru dan page facebook baru. Serasa takut username-nya nanti keduluan orang. Padahal ide itu belum terealisasi. Aduuh dasar heni ! *toyor kepala sendiri*

Selain sering ganti nama ini itu, aku juga sering cepet ganti BIO di twitter. Dan keponakanku sampai illfeel melihatnya. Dibilangnya aku ini tante alay, dikit-dikit ganti bio. Malu juga bok, umur lebih seperempat abad. wehehehe.

Yaudinlah. Namanya hobi, biar aneh ya tetep hobi. Seperti kali ini. Blogku sudah ganti lagi template baru. Rasa-rasanya sih paling cocok dah. Look clean dan rapi nih blog jadinya. Link free blogger templatenya disini nih.  Namanya juga kuganti jadi Heni's Lab. Sebagai cikal bakal dan pemunculan lagi hasrat terpendamku sejak dulu untuk jadi peneliti dan tua di laboratorium. Juga sebagai mood booster agar lebih semangat buka aneka buku kimia itu lagi, sebagai persiapanku meneruskan studi di bidang kimia. Biar beneran bisa masuk lab lagi, amiin.

ya, begitulah kisah hari ini. Setelah seharian berjibaku dengan urusan bersih-bersih rumah. Dan dua pekan kemarin berjibaku dari dokter ke dokter karena si kecil opname. Dalam segala keanehan yang terjadi, alhamdulillah kedua anakku, aku, suamiku dan keluarga besarku sehat semua hari ini. Allahu Akbar.

endingnya, karena kebanyakan ide jadi bingung sendiri. maka sepertinya aku putuskan saja, nama penaku [kayak udah punya buku aja, iya rencananya, hehhe] ya nama lengkapku sajalah. Siapa tahu nanti aku nulisnya buku latihan soal. Kan lebih enak nama lengkap, biar mahasiswaku pada kenal [aduuh, amiin beneran jadi dosen, jadi profesor hihihi]. Lalu untuk jualan, ya terlanjur berkibar dengan nama Jilbab Orin, mungkin akhirnya berakar pada nama Orin inilah, mungkin :-)

Oke.
Salam sehat semuanya ya.
jangan merokok - jangan pake HP saat berkendara - sayang nyawa bookkk :)
Thanks for reading :-D

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊