MaMakBa

MaBa (Mahasiswi Baru) cocok buat yang masih menik-menik,imut-imut ya. Lah kalau kita ya pantesnya MaMakBa (Emak-Emak jadi Mahasiswi Baru) hehehe.

Lanjut cerita di ruang kelas 04 di gedung K10, Pasca Unesa.
Itu adalah hari pertama kami kuliah. Di jadwal harusnya ada 4 mata kuliah, sejak pukul 1 siang sampai 9 malam.

Ternyata semua dosen berhalangan hadir, ada yang ke Amerika, atau tugas lain. Untung saja ada dosen untuk matkul di hari Sabtu, bisa diminta untuk mengisi.

Yaitu matkul TIK Pendidikan. Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, oleh bapak Dr. Danang, lulusan Ilmu Komunikasi UNAIR dan UNPAD.

Bapak Danang menjelaskan konsep Teknologi Pendidikan intinya pada meramu metode pembelajaran yang paling efektif agar hasil optimal untuk pelajar. Metode itu tidak harus lewat multimedia seperti komputer dan internet. Tetapi karena sekarang sudah era internet, maka perlu dipelajari metode menggunakan komputer dan internet itu.

Kami pun diberi tugas membedah buku lalu dipresentasikan dalam kelompok kecil. Bukunya berbentuk e-book sebanyak 6 buah. Alhamdulillah saya bisa dapat anggota kelompok gadis NTT yang baru lulus tahun 2013 jadi masih semangat, plus teman yang masih berhaji.

Saya bersyukur bangeet bisa dapat "kado" 6 ebook bagus tentang e-learning ini. Topik yang memang menjadi interest saya ketika memilih jurusan ini.

Yang menarik juga ketika dosen memberi tahu bahwa dalam matkul-nya wajib membuat blog. Saya pun nyeletuk, "wah siap pak, saya ibu rumah tangga blogger", hehehe..

Beliau menjawab, "ah ibu merendah".
Teman berkomentar, "bu Heni nih, ibu rumah tangga mainannya Blog, duh".

Hehehe, targetku menaikkan nama Ibu Rumah Tangga di kancah akademisi, mulai nampak jalan masuknya nih kayaknya, hihihi semangat emaak.

Begitulah, saya pun dinobatkan jadi Bu RT !!!
Yang tugasnya, "mengayomi" kata teman-teman yang rata-rata sebagai guru dan sudah STW alias setengah Tuwa, termasuk diriku, :)

Alhamdulillah, saya yakin nggak salah pilih masuk jurusan ini. Dan tidak menyesal karena melepas rencana semula meneruskan linier ke kimia ITS.

Kata suamiku juga begitu, "kamu cocok di jurusan ini ma, soalnya suka baca".

Syukurlah ebook ini bisa ditransfer ke mana-mana dengan mudah memakai SD Card. Termasuk ke android tablet merk Zyrex milik anak keduaku. Hadiahnya setelah sunat.

Membaca ebook dari tablet lebih nyaman daripada pakai laptop. Syukur alhamdulillah, ketika bisa kuliah lagi, fasilitas ada, anak dah gede dan ngerti tugas ibunya.

Masa sulit kemarin atau masa tunda kemarin itu, sudah tak terasa lagi sulitnya. Asal gigih, pasti terbuka jalan.

Semoga menginspirasi.
Heni Prasetyorini

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊