Mengenal Google Adsense Bersama KEB

Saya baru pertama kali kopdar (kopi darat) dengan emak-emak member KEB (Kumpulan Emak Blogger), baik dari pusat ataupun Surabaya. Kebetulan ada Arisan ILMU KEB yang diadakan di Surabaya, tepatnya di Taman Flora atau Kebun Bibit. 

Rumah saya dari kebun bibit cukup jauh, daripada resiko kesasar maka saya menggaet duo saudara saya ini. Pagi-pagi kami berangkat dengan dresscode PINK yang rada maksa, cuma jilbabnya aja yang PINK :) . Karena belum sarapan, jadilah mampir di stand HokBen. Baru kali ini lihat ada stand HokBen di lapak kaki lima gini, amazing. Harga nasi lengkap dengan lauk per box, sekitar 15 ribu, dan itu lumayan bikin kenyang juga.




Setelah makan pagi yang kesiangan itu,  kami menuju tempat acara yang masih sepi. Hanya ada beberapa panitia KEB Surabaya. Momen gitu, dijadikan ajang poto-poto dulu deh. 

Topik arisan ilmu kali ini, adalah Membedah Blog dan Google Adsense. Narasumber berbagi cerita bagaimana dia mendapatkan penghasilan dari Google Adsense lewat akun Youtube dan Blog nya.  Dalam tiap acara, saya membuat Live Tweet dengan hastag #arisanilmuSby lengkapnya saya sudah rangkum di sini ya :)


Acaranya berlangsung hangat dan mengenyangkan :) , ya gimana...wong banyak sekali kue-kuenya to..., namun semakin siang kami mulai gelisah. Menanti makpon Mira Sahid yang belum juga tiba dan turun dari kereta Jakarta - Surabaya. Karena saya ada acara di rumah, jadinya pulang deh bersama 2 saudara saya tadi. Eh, pas sampai rumah, buka twitter, dah ada foto ini nih, Makpon Mira sampai kebun bibit, pas saya sampai rumah = belumjodoh....

Bertemu sesama blogger, apalagi sesama emak-emak cukup memberikan motivasi untuk semakin maju ke depan, merawat blog sepenuh hati dan menulis konten positif yang bermanfaat, sesuai semangat dan energi yang digaungkan KEB (Kumpulan Emak2 Blogger). Sukses ya KEB, dan salut buat makpon Mira Sahid yang tetap ceria setelah belasan jam di kereta api :)


4 comments:

  1. Terima kasih infonya, memang jadi banyak tau nih lewat KEB.

    Btw mbak, ngga ada opsi follownya nih, kalau bisa, nanti di draft bloggernya bagian 'layout' ditambah widget google follower, nanti saya follow ^^

    Salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari layout sebenarnya sudah masuk Google + dan follower mbak Noniq, entah kenapa kok tidak muncul di widgetnya. Sudah terlalu sering diotak atik mungkin templatenya jadi eror :)

      Makasih ya, salam kenal emak blogger :)

      Hapus
  2. Haloo Mbak Heni.. wah seru ya acara ARisan Ilmu Surabaya kemarin. Mohon maaf ya Mbak jika di acara ada sesuatu yang kurang berkenan. Semoga suatu hari nanti Arisan Ilmu Keb Surabaya ada lagi. Kita bis akumpul-kumpul lagi :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ketemu lagi mbak ya, kita bawa laptop dan infocus mungkin nanti ke depannya, jadi lebih sip :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊