Belajar Bikin Awet Muda

Beberapa waktu yang lalu, makmin di twitter KEB [Kumpulan Emak-Emak Blogger] asik bicara tentang pengalaman ibu-ibu belajar secara formal dan non formal. Ketika akan menjawab tweet itu, rasanya kurang banget kalau hanya dituangkan di tiap 120 karakter. Maka kepikiranlah untuk menuliskannya disini. Sekalian untuk mengingat jurnal diriku sendiri kali ya.


Jaman masih sekolah sampai kuliah, aku tidak banyak ikut kegiatan selain belajar di sekolah. Paling poll ikutan bimbel ketika kelas 6 SD dan kelas 3 SMA, untuk persiapan ujian akhir kelulusan. Saya tidak ikut kegiatan ini itu bukan karena malas. Tetapi keadaan ekonomi keluarga tidak memungkinkan. Bahkan untuk ikut kegiatan ekstrakurikuler di jaman SMP, harus kuhentikan. Karena pergi bolak-balik ke sekolah tiap hari Minggu, bisa menambah beban uang transportasi.

Baiklah, langsung masuk saja ke cerita jaman belajar ketika sudah menjadi emak-emak. Sebentar, biar saya ingat-ingat dulu. Biar mudah, biar saya tuliskan dalam bentuk daftar saja ya :)

1. Pelatihan Quantum Teaching di Universitas Virtual Al-Falah Surabaya
2. Kursus bahasa Jepang tingkat dasar Minna no Nihon Go I dan II di JASMIN Surabaya
3. Kursus memasak kue kering di Bogasari
4. Kuliah lagi di Pascasarjana UNESA (S2 Teknologi Pendidikan) ---> Super nekad

Begitulah, jika harus menjawab setelah lulus S2, trus jadi apa?
Susah juga nyari jawabannya loh.
Begitulah, saya harus menyesuaikan semua impian dengan kenyataan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.
Dan mengatur ulang kata "impian" menjadi "misi kehidupan", seperti yang pernah disampaikan oleh bapak BJ Habibie.

Yang penting, semangat untuk belajar hal baru takkan pernah padam, karena ini bisa jadi contoh terbaik untuk anak-anak dan juga keponakan :)

Ke depan saya ingin lebih mengasah untuk belajar tentang :
1. E-learning, Blended learning dan segala pernak pernik tentang belajar online untuk pendidikan sekolah.
2. Membuat Infografik supaya ngeblog atau bikin slide presentasi bisa lebih menarik
3. Cara bicara yang baik di depan umum (public speaking)

Begitulah, semangat belajar :)

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊