Podcast Bu Heni

Recharging Energy dari Saling Sapa dotcom

Tidak ada komentar
Surabaya mulai mendung setelah kemarau cukup panjang. Suasana yang jauh lebih adem ini, seharusnya bisa makin bikin heppi. Tapi entah kenapa sejak semalam, tubuh saya rasanya kok serba kurang nyaman.
Makan udah, olahraga sekedarnya udah tadi, tetep gak mood aja. Kaki rada linu, kepala juga mulai nyut-nyutan.

Saya lihat kalender, ah sepertinya ini efek hormonal. Siklus pelepasan sel telur saya, akan datang seminggu lagi. Pantesan badan nggak enak semua nih. Biasanya begitu kan bu-ibu? :O

Kalau sudah PMS (pre Menstruation Syndrom) gini, bawaannya jadi malees aja ngapa-ngapain. Saya rencana bongkar rak buku dan mereformasi ulang isinya, jadi urung. Akhirnya saya mengambil laptop. Ada beberapa file materi Fun Blogging yang harus diunduh dan dibaca ulang. Mau sekalian praktek, sinyal internet sedang kurang bersahabat hari ini. Tumben banget, ikutan PMS kali :)).

PMS biasanya memicu pusing, depresi dan sensi berlebihan di saat dua minggu sebelum haid dan beberapa hari setelahnya. Gejala makin meningkat ketika perempuan sudah menikah, umur 30 tahun keatas, kurang olahraga, stress atau jika pola makan rada gak seimbang. Kebanyakan minum kopi juga bisa nambah gejala gak enak PMS. Wah jadi nyadar, hampir beberapa bulan ini tiap hari minum kopi. Padahal cuma segelas kecil kopi loh, eh efeknya lumayan juga. Faktor U yang lebih dominan kali ya? Faktor umur :)

Walau bad mood, kerjaan rumah kudu beres kan? Nyuci baju seragam sekolah dan baju kantor suami kan harus dilakukan. Apalagi mendung gini, mungkin nggak bisa kering dalam sehari. Lalu gimana biar jadi mood dan berenergi lagi ya?

Beberapa hari ini saya nyoba recharging energy dengan mendengar ceramah agama dan motivasi. Akhirnya ketemu nih, satu aplikasi yang baru saya unduh kemarin dari play store, yaitu saling sapa. Saya mengenal aplikasi ini dari video ceramah Aa Gym yang saya lihat di You tube. Gak tau nih, sejak masuk grup whatsaap alumni kuliah di Bandung, eeh jadinya saya teringat dengan si Aa ini. Gaya bicaranya kan sering ada kata Sunda, jadi kayak ngobrol sama pribumi Bandung dulu di kos-kosan.

Waktu mendengar ceramahnya lagi, rasanya, makjleemmm. Hati saya kena banget. Teringat lagi beberapa kali ikutan pengajian Aa di Daarut Tauhid, jl Geger Kalong Girang Bandung. Saya sempat beberapa kali mabid (malam ibadah) disana, menginap semalam di DT.

Setelah mengunduh aplikasinya, wah seneng bingits. Ada banyak video dan audio inspirator disana. Ada juga para penulis terkenal seperti Ahmad Fuadi (penulis novel Negeri 5 Menara) dan Asma Nadia (penulis aneka novel terlaris yang juga difilmkan).
Di Google Play Store: Saling Sapa

Saling Sapa ini juga bisa dibuka di laptop. Kontennya sama saja. Jadi deh langsung aja, sambil nge-laundry di rumah, saya pasang speaker di laptop. Saya putar audio dari Aa Gym cukup keras, sehingga rasanya ada di DT langsung seperti dulu :)

Pekerjaan rumah beres, nambah ilmu. Dan semoga nambah energy biar ilang rasa 'bad mood' nya tadi.


Semoga menginspirasi
-Heni PR -







Tidak ada komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊