WISUDA

WISUDA, yo WIS yo SUDAH 😁.
Akhir drama ibu rumah tangga nekad kuliah lagi ini dirayakan secara simbolis di hari Sabtu 17 Oktober 2015, GOR Unesa Kampus Lidah Wetan.

Kiri-kanan: Rafi (Palu), Annisa, Winda, Aku, Firman, Suri
Bersama enam teman sekelas, kulewati momen wisuda S2 ku ini. Karena sesuatu hal,keluargaku tidak bisa hadir di lokasi. Cukup sedih sih, tapi harus berbesar hati dan menikmati waktu bercanda dengan anak-anak muda temanku itu, yang mungkin terakhir kali.

Walau tak ikut masuk ruangan wisuda, sesampainya di rumahku, kami sempatkan berfoto ria. Rona bangga dan bahagia dari ibu, suami, anak, adik dan keponakan cukup menentramkan hati. Momen yang direncanakan dapat disaksikan ibu,anak,suami di dalam ruangan semoga kelak digantikan dengan kebahagiaan yang lebih. Mungkin di wisuda doktorku? Saat pengukuhan professorku? Saat pengangkatanku jadi rektor? Who knows?? 
Insya Alloh, semoga dijinkan dan diridhoi-Nya. Amiin :)


Di momen wisuda, saat melihat jajaran dewan Senat masuk, yang terdiri dari rektor dan para professor, hatiku tergerak. Diiringi bait lagu orkestra, "Vivat Academica, Vivat Professorens", dari lagu Gaudeamus Igitur,

 Hatiku berdegub kencang dan bicara sendiri, " aku ingin jadi professor seperti mereka, aku akan mencari jalan menjadi dosen dan kuliah lagi. Gimana caranya ya? Ah, pokoknya terus belajar aja deh, mau berprofesi apa ntar belakangan.
 Terserah Alloh SWT aja :) 



Hari Senin, kuambil ijazah dan menyelesaikan urusan di kampus pasca Unesa. Sempat bertemu mereka yang berpamitan juga untuk pulang ke Palu dan Palangkaraya.
"Bu, kami pamit ya, sampai jumpa di S3".

Aku tertawa girang mendengarnya. 
" Sampai jumpa!" Pekikku tertahan. 

4 comments:

  1. Selamat ya Jeng
    Semoga ilmunya bermanfaat
    Salam hangat dari Galaxy

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun pakde, Amin.
      Semoga bisa menjadi hits seperti pakde :)

      Hapus
  2. Waw.. Selamat yaa mbaaa.. Saluuut ih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga salut padamu mbak Noe.
      *malah salut-salutan hehehe

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊