Bolu Bantat

Udah dua kali, nyoba bikin bolu bantat lagi.
Berarti kemarin bikin bolu pisang dan berhasil itu adalah hidayah.
Kemarin-kemarin berhasil aja bikin kue bolu kukus. Tapi resep benar semua, pakai sp. Nah sekarang nggak pakai SP. eh sekali aja berhasil. Sudah itu bikin lagi, bantat lagi.

Harusnya resep ini bener lho, cuman aku ga pakai SP. dan masih galtot.

KUE MOKA
Bahan :
400 gram gula pasir
6 butir telur utuh
500 gram tepung segitiga biru
2 sdm susu bubuk putih / 1 sachet susu kental manis dicampur dengan 1 gelas air matang biasa
1 gelas minyak goreng
pasta coklat moka
vanili bubuk secukupnya
1 sdm SP

cara membuat :
1. mixer dulu, gula, telur dan SP sampai mengembang dan putih
2. lalu masukkan tepung, vanili bergantian dengan air campuran susu, gunakan mixer kecepatan rendah, nomer 1; sampai rata
3. masukkan minyak sedikit demi sedikit; bisa diaduk dengan spatula atau dimixer kec.1. aduk terus sampai adonan mengembang. katanya sih cara ngetesnya tuh, bentuk adonan menjadi spiral dengan sendok mixer, jika bentuknya tetap spiral, itu tandanya sudah mengembang sempurna.
4. ambil sedikit adonan, dan beri pewarna coklat moka
5. panaskan cetakan kue apem, olesi dengan minyak goreng
bentuk kuenya seperti bikin kue marmer ya, adonan putih, lalu di atasnya diberi sedikit adonan coklat dan bentuk dengan lidi. puter2 gitu...
6. masak kue dalam cetakan itu dan tutup, menggunakan api kecil.
7. kue matang, siap dihidangkan. insya Allah, sampai 4 hari bisa empuk dan tidak basi walaupun di luar kulkas.

1 comments:

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊