#1 Menang Give Away

2 komentar

Alhamdulillah...kayaknya aku menang GIVE AWAY deh...
ini linknya :http://idekuhandmade.blogspot.com/2011/08/winners.html

Jadi...sekarang sedang menunggu kiriman Yoyo Bando nya datang.....cmiww...


Boneka Flanel #2 ku : monster B.O.B untuk Aldo

Tidak ada komentar

Boneka Flanel #1 ku : KUDA LAUT

Tidak ada komentar

Tebar Senyum di Panti Asuhan

Tidak ada komentar
Untuk pertama kalinya, daku pakai baju PINK di depan umum......
kurasa-rasakan, cakep juga tuh pink ya...
secara udah lamaaa banget merasa tidak akan cocok memakai pink dalam jiwaku yang biru dongker, abu-abu dan hitam ini. :)

oh Ya, kemarin ber-PINK ria tuh, ketika didapuk menjadi Pembawa Acara alias MC di acara kunjungan ke Panti Asuhan Baitun Nisa

Sebuah Panti asuhan yang ada di dekat sekolahan TK-nya anakku yang kedua.

seharusnya yang biasa jadi MC adalah ibu di sebelah kananku itu tuh, yang berjilbab abu-abu. Tetapi karena anak keduanya [berdiri di depanku, cowok] suka ngamuk dan minta pulang sejak dimasukkan ke sekolah PG, jadinya dia menyerah dan menunjukku menjadi MC.

Jujur aja bu..
walaupun pernah juga jadi MC-nya lomba dongeng se Jawa Barat waktu di Bandung
juga jadi Moderator Seminar di Pameran pendidikan di Tunjungan Plaza Surabaya

Tapi...
yang namanya sudah lama "diam" di rumah, fully housewive, gitu, maka rasa percaya diri itu sebenarnya udah menipis dikit demi sedikit
Cuman, karena hari ini audiens-nya adalah anak-anak kecil
jadinya, hayuk aja mau.....hahaha

Coba nanti kalau disuruh jadi MC acara penganten misalnya,
pasti keder deeehh...
butuh latihan di depan cermin seminggu

Nah, ketika sampai di Panti Asuhan ini, aduuh......dadaku meletup-letup ingin menangis deeh..

Ketika pertama kesana, pas survey tuh rasanya deg-degan gitu. Soalnya ibu pengasuhnya pada pakai cadar semua. Biar bagaimanapun, belum pernah sedekat itu sama muslimah bercadar nih.

Eh ternyata, mereka ramaaaah sekali. Umminya memegang tanganku lamaa, ademm, dan seperti sudah kenal lamaa gitu denganku.
aku jadi senang/dan tidak keder lagi.

Di kunjungan kedua, pengurus dan anak panti pada kumpul semua. Juga bapak-bapaknya yang juga lucu dan suka humor. Walau pasti humornya sopan dan sekedarnya saja.

Betul juga, jangan nilai orang dari jauh, dari kulitnya saja, dari bajunya saja atau dari jenggotnya saja ya...
Kita semua bersaudara kawaan..

Sudah mau selesai acara, ada anak perempuan yang curi-curi pandang ke arah camdig ku yang sedang dipegang anakku. lalu iseng kutanya dia,"mau difoto ya?"
dia mengangguk. dan cekrek...inilah dia

kabarnya, anak panti disini berasal dari daerah konflik. Maka tuh, wajahnya mirip-mirip orang Ambon gitu ya kan?
ah dek, semoga betah dan heppy tinggal di Surabaya yaaa...

Insya Allah pengeen deh bisa balik kesana lagi, nggak nunggu setahun sekali pas Ramadhan gini.

Lalu aku sempetkan, berbisik pada Ummi pengurus Panti,
"Umi, boleh ya saya main kesini lagi sendiri, sama anak-anak saya?"

jawabnya,
"Boleh...kesini aja, main-main biar kenal.."

Oh Tuhanku, Ya Rabbul Izzati

kemarin , lamaaa banget aku ingiiin sekali menclok ke panti asuhan yang seriiing sekali kulewati ini. Maksudku aku ingiiin sekali bisa berbagi ilmu ketrampilan yang baru sedikit ini, aku ingin bisa ngajarin mereka bikin kreasi flanel dan aksesoris manik-manik atau kawat.

tetapi, karena kemarin aku cuman melihat penampilan mereka saja, jadinya rasa kederku menghambatku.
Dan alhamdulillah, dari jalan acara di sekolahan anakku, ada celah untuk bisa kesana.

Kami akan kembali ya dek... semoga bisa akrab nanti. Tante suka deh dengan kerlingan matanya. OPTIMIS :)

#1 My Brooch Collage

2 komentar

I love to learn and learn to make wire and beads jewelry

Belajar Bikin Kolase Foto

Tidak ada komentar
yang ini pakai BE FUNKY foto editing

yang ini pakai PHOTOVISI

Tas "Ojek" Cantik

Tidak ada komentar
Sudah hampir 5 tahun, saya aktif jadi "OJEK" buat anak sulung saya.

Untuk ANTAR JEMPUT sekolah.

Yang selalu, mengajak adiknya.

Karena punya anak 2 cowok semua, yang cenderung cepat kabur dari sepeda motor. Maka, biar praktis, kemana-mana saya bawa TAS SELEMPANG.

Kemarin saya bikin dari kain blacu, namun sudah leceknya warnanya. Juga kependekan pula talinya.

Untuk meng-update tas blacu itu, saya coba bikin dari felt alias kain flanel. Kancingnya dari batok kelapa asli Lamongan [pemberian ibu mertua saya].

Sementara tali tasnya, saya pakai sistim kanibal dari tas lama yang udah pensiun dan jadi wadahnya lem tembak dan kawan-kawannya.

Tas ini saya jahit tangan.
Dan ternyata, menjahit kain flanel dengan jarum dan benang jahit tangan biasa, lebih cepet daripada pakai jarum sulam.

Satu waktu pasca sahur, dan satu waktu pasca nganter anak-anak sekolah, maka jadilah tas ini.

Pengennya nanti dipasang resleting juga, tapi belum nemu reseleting yang kemarin diberikan oleh ibu.
So far so usefull-lah.
Buat wadah dompet [persiapan beli bensin, pulsa atau jajanan anak-anak]; hape; pulpen dan kaos kaki si AJi yang sering dilepas.

Untuk benda yang berat, macam kamera atau buku tebel, belum nyoba.
takutnya melar.

Digital Scrapbooking

4 komentar
Tentang Scrapbooking saya sudah lama tertarik. Tetapi karena tampaknya butuh bahan banyak, jadi keinginan membuat dipending melulu.

Sampai saat membuka link di website RUMAH INSPIRASI, yaitu situs pendidikan HOMESCHOOLING yang digawangi oleh mbak Lala dan suaminya. Saya kenal beliau dari facebook.

Nah salah satu isi entry terbarunya, yaitu tentang DIGITAL SCRAPBOOKING. Yang salah satunya bisa dilihat disini.





DIGITAL SCRAPBOOKING
Menarik sekali kedengarannya kan ya?
terutama saya yang hobi potrat potret sana sini. Digital scrapbooking [DS] bisa menjadikan foto kegiatan sehari-hari anak-anak dan keluarga, menjadi seru.

Bisa juga, DS ini bikin seru foto hasil karya craft-ku, atau jilbabku.

Dari situs mbak Lala itu pula, ketahuan kalau ternyata DS ini ada yang FREE.

Alhamdulillah..cihuy nyaaa, udah mudah, free pula.

Nah, untuk saat ini, sementara saya mau simpan LINK-LINK tentang DS yang ada di web-nya mbak Lala. Kemudian menekuri tutorial demi tutorialnya, di sela-sela ngurus rumah dan anak di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini.

Secara toko online JILBAB ORIN, sudah kututup dulu untuk sementara waktu. Karena kata pak petugas TIKI, 3 hari lagi, TIKI-nya juga tutup sampai H+7 lebaran.

Dibawah ini adalah link-link nya yang kuambil dari entry-nya Rumah Inspirasi :
4. Photovisi, image editor online khusus kolase foto

Sehaattt

Tidak ada komentar
Syukurlah
Alhamdulillah

Sehat sudah datang untukku

Dan semoga juga untukmu semua


Flu...Flu..Flu....Hattsyuuu

Tidak ada komentar
Dua hari yang lalu, flu menyerangku dengan ganasnya.

Mendadak.
Tanpa basa-basi

Pasca sahur, langsung saja hidungku mbeler, gatel seperti digelitikin orang iseng. dan terus terusan mengagetkan orang dengan teriakan "HAKJINGG...HAKJING.."

kalau dalam versi bahasa Indonesia biasanya ditulis dengan HATSYU..HATSYU

mungkin bedanya, versiku suaranya lebih keras :P

Lahdalah, padahal rencana hari itu mau ada bukber bersama ibu,kakak, adik dan ponakan-ponakan kecilku di rumahku.
Kemarin pun aku sudah siapkan bikin es batu 3 bungkus plastik setengah kiloan. Buat persiapan nanti mereka berbuka, aku mau bikin es degan campur nata de coco dan sirup jeruk.

Iseng setelah sahur, kutulis status ...LAGI FLU...
dengan tanpa niat sedikitpun untuk membatalkan acara bukber itu. Ehlahkok ya, kan kakak, adikku pada ber fesbuk ria juga. Jadi mereka tahu statusku yang sedang sakit. Trus memberitahu ibu, bahwa jika rencana bukber ini dilanjutkan, akan mengancam kesehatan ponakan bayi, kakaknya dan juga isi keluarga yang datang. *lebay....:PP

Jadinya, ibu langsung saja capcus nelpon diriku, lalu mengatakan, "bukbernya dibatalin aja ya Hen. kasihan kamu kan sakit. lagian nanti semua pada ketularan."

aku nyengir saja, dan bersyukur dalam hati...alhamdulillah...bukber batal, minimal beban kudu beresin rumah berkurang deh...hihihi...
kan kagak lucu didatengin emak kita, rumah pada menampakan karakter asli si penguasa dapur, alias diriku ini.....*uh dasar

"ya udah bu, aku malah seneng. biar bisa tidur aja seharian, biar sembuh"jawabku

:padahal ibu sudah mesenin rempeyek satu toples lho buat kau. apa suamimu mau kesini buat ambil rempeyeknya?"

tawaran itu kutolak dengan halus. pasalnya si misua ini udah dari luar kota kemarin, seharian. kaciaan kalau harus bermotor ria 22 km pulang pergi hanya untuk mengambilkan setoples rempeyek untuk diriku ini.... cieeewww

dan, selanjutnya, seharian itu kuisi dengan tidur.

piring kotor
baju kotor
lantai kotor
aahh bodo amiirr...
pil anti flu berjudul PARAFLU dan sebutir VITALONG C, kutelan pas sahur. lalu minum air putih banyak, banyak. habis shubuhan, tidurlah daku terus...teruss. sampai dhuhur...lalu tidur lagi....sampai jam 3 sore dan tiba waktunya memasak untuk buka puasa.

karena pagi udah tidur, jadi deh ga belanja. maka masaknya ya, cuman mengandalkan isi kulkas. yang alhamdulillah, udah cukup pantas dijadikan lauk pauk.

ehem...
ini sudah berlalu di hari ketiga
seharian tadi full kerja bakti beres2 mulai setrika, nyupir [nyuci piring], nguras tandon air, dan beberes lainnya.
dengan persepsi diriku sudah 100% sembuh, setelah menelan 3 butir paraflu dalam 3 hari. jadi dosisnya cuman minum obat pas habis sahur doang gitu...

eh ternyata, pasca buka puasa tadi dan minum es,...nih pilek datang lagi...

huuu...mending tadi bikin teh panas aja seperti biasanya buka puasaa.... nyesal dehhh

nah, pilek lagi, pusing lagi kan akhirnya...

PESAN MORAL :
JANGAN MINUM ES DULU JIKA BELUM YAKIN FLU ANDA 100% SEMBUH :-)

SENJATA ORANG MUKMIN = DO'A, IKHTIAR, TAWAKAL

Tidak ada komentar
Sudah beberapa hari yang lalu ingin memposting tentang senjata orang mukmin.
Ilmu ini saya dapat ketika melihat acara tivi menjelang buka puasa, di Metro TIVI, dengan Ust. Aa Hadi sebagai Narasumber.

Sebenarnya sudah lama mendengar tentang Senjata Orang Mukmin ada 3 , yaitu DOA, IKHTIAR, TAWAKAL.

Namun kali ini penjelasan Aa Hadi dengan kalimat sederhana membuat saya mengerti.

Berikut cuplikan isi ceramah beliau kala itu :

A. Tentang DO'a

Hal yang menarik beliau sampaikan, bahwa Do'a itu sejatinya adalah cara kita "bercakap-cakap" kepada ALLOH SWT.

Ketika sebelumnya hati kita sudah lebih dulu beriman, dan yakin bahwa ALLOH SWT lah yang MAHA SEGALANYA : MAHA MELINDUNGI KITA - MAHA PENYAYANG jadi pasti menyayangi kita, MAHA MENGAMPUNI - jadi pasti mengampuni kita - MAHA PEMBERI REJEKI - jadi pasti memberikan rejeki pada kita, dsb.

Maka, setelah itu, di setiap tindakan kita, hendaknya ada kalimat BERHARAP yang langsung tertuju kepada ALLOH SWT.

Contohnya saya ambil untuk diri saya sendiri. Misalnya saya sedang di dapur menyiapkan makanan berbuka puasa. Padahal hawa panas di Surabaya, harus memasak pukul 2-3 siang, supaya nanti hidangan masih hangat dan segar disantap waktu berbuka. Maka, dengan dahaga dsb yang saya alami, saya menyebut do'a di dalam hati :

"Ya ALLOH, semoga hidangan ini menjadikan keluargaku sehat dan kuat berpuasa. Semoga kesulitanku memasak ini menjadikan dosaku diampuni dan menjadi pahalaku."

Sedangkan lisan, menyebutkan "Bismillahirrahmanirrahim.."
dan sebisa mungkin, kita sebut dzikir. seperti "Subhanallah, Astaghfirullah...dst" ketika sedang mengupas bawang, mencuci sayur, dsb.

INTINYA, ketika lisan kita berdo'a menyebutkan kalimat do'a [misalnya dalam bahasa Arab], maka dalam hati kecil kita pula, kita sebut juga do'a pengharapan yang kita inginkan dalam setiap aktivitas kita.

Misalnya, ketika menjemput anak sekolah," kita berdoa supaya diberi keselamatan dalam perjalanan menjemput. Walaupun itu jaraknya hanya 2 km jauhnya.

Hal-hal sekecil apapun, kita sertakan do'a di dalamnya. Lama kelamaan kita akan terbiasa untuk selalu "bercakap-cakap" dengan ALLOH SWT di sepanjang hidup kita.

Adapun untuk berdo'a, ada ADAB BERDO'A yang dianjurkan untuk dilaksanakan, yaitu :
1. dalam keadaan wudhu
2. menghadap kiblat
3. dahului dengan memuji NAMA ALLOH SWT
4. dahului dengan membaca SHOLAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW beserta keluarga dan sahabat serta umatnya
5. memohon ampunan
6. bersyukur
7. baru sebutkan do'a harapan kita.

B. TENTANG IKHTIAR
setelah berdo'a, kita melanjutkannya dengan IKHTIAR. atau berusaha

misalnya, kita berdo'a MOHON DILANCARKAN REJEKI.
maka ikhtiar kita, [misalnya kita pedagang kaki lima],
- kita berdagang di pasar A, dengan jujur dan sungguh-sungguh
- jika di pasar A tidak laku, kita harus pindah ke pasar B, dan seterusnya; dalam pengertian kita harus berserakan di muka bumi untuk menjemput rejeki.
Misalnya tidak ketemu rejeki di satu tempat, ya kita pindah ke tempat lain.

C. TAWAKAL
dalam arti menyerahkan HASIL AKHIRNYA kepada ALLOH SWT.

Tugas kita hanya 2, berdoa dan berikhtiar.
urusan hasil adalah daerah kekuasaan ALLOH SWT.
Jika kita punya keyakinan ini, maka tidak akan stress dan risau. Karena kita yakin sesuai doa kita, kita selalu minta diberikan yang terbaik, maka pasti apapun bentuknya yang diberikan oleh ALLOH SWT kepada kita, maka itulah yang terbaik menurut-NYA.

semoga bermanfaat :)

IMAN YANG SEMPURNA

Tidak ada komentar


seorang jama'ah bertanya pada ustdz AA HADI.
"Apa ciri2 iman yg sempurna, dan apa kita bisa menuju kesana?"

Jawab beliau:
Yg utama adalah KULIT HARUS SAMA DENGAN ISI.
Iman di hati baik, tutur kata,sikap harus baik. Bahkan hati2 ketika bersedekah,harus menjaga lisan agar kata2 tidak menyakiti hati penerima sedekah.

Menjaga lisan ini agar tiap butir kata yang kita ucapkan selalu terjaga,tidak menyakiti siapapun,di tiap detik... inilah salah satu cara untuk melatih diri pada kesempurnaan iman.

August Give away from Ideku Handmade

1 komentar
Sambil puasa, sambil ikutan Give away aaah :-))



langsung copas dari blognya mbak Puri nih :

Halooooo... we are back! Ideku Handmade's August Giveaway (Aug 4-16, 2011) sponsored by Rembulan Indira. There are 4 cute bandos for you girls. So what are you waiting for?
Follow these steps :)
1. Follow Ideku Handmade's Blog and Twitter
2. Follow Rembulan Indira's Blog
3. Put our giveaway's link on your sidebar
4. Say Hi to Rembulan Indira as a comment as well at this page
5. Goodluck :*

silahkan yang mau ikutan jugaa...

3 Tempat Setan Berada

Tidak ada komentar



Setan berkata pada Nabi Nuh a.s

Setan : "Nabi Nuh, terima kasih karena do'a anda, aku bisa libur dari pekerjaanku."

Nabi Nuh: " do'a ku yang mana?"

Setan : "do'a mu yang meminta agar kaum-mu dimusnahkan. kalau kaummu musnah, maka aku tak punya pekerjaan lagi, maka aku akan memberimu hadiah"

Nabi Nuh : " hadiah apa?"

Setan : "aku akan memberitahumu 3 hal yang aku selalu ada di situ"

1. ketika ada orang marah, maka aku ada disitu
2. ketika ada majelis kemaksiatan dan keburukan, aku ada disitu
3. ketika ada dua orang non muhrim, laki dan perempuan yang berduaan, aku ada disitu

sumber : ceramah KH. Quraisy Shihab di Metro Tivi pagi ini pasca sahur.