Flu...Flu..Flu....Hattsyuuu

Dua hari yang lalu, flu menyerangku dengan ganasnya.

Mendadak.
Tanpa basa-basi

Pasca sahur, langsung saja hidungku mbeler, gatel seperti digelitikin orang iseng. dan terus terusan mengagetkan orang dengan teriakan "HAKJINGG...HAKJING.."

kalau dalam versi bahasa Indonesia biasanya ditulis dengan HATSYU..HATSYU

mungkin bedanya, versiku suaranya lebih keras :P

Lahdalah, padahal rencana hari itu mau ada bukber bersama ibu,kakak, adik dan ponakan-ponakan kecilku di rumahku.
Kemarin pun aku sudah siapkan bikin es batu 3 bungkus plastik setengah kiloan. Buat persiapan nanti mereka berbuka, aku mau bikin es degan campur nata de coco dan sirup jeruk.

Iseng setelah sahur, kutulis status ...LAGI FLU...
dengan tanpa niat sedikitpun untuk membatalkan acara bukber itu. Ehlahkok ya, kan kakak, adikku pada ber fesbuk ria juga. Jadi mereka tahu statusku yang sedang sakit. Trus memberitahu ibu, bahwa jika rencana bukber ini dilanjutkan, akan mengancam kesehatan ponakan bayi, kakaknya dan juga isi keluarga yang datang. *lebay....:PP

Jadinya, ibu langsung saja capcus nelpon diriku, lalu mengatakan, "bukbernya dibatalin aja ya Hen. kasihan kamu kan sakit. lagian nanti semua pada ketularan."

aku nyengir saja, dan bersyukur dalam hati...alhamdulillah...bukber batal, minimal beban kudu beresin rumah berkurang deh...hihihi...
kan kagak lucu didatengin emak kita, rumah pada menampakan karakter asli si penguasa dapur, alias diriku ini.....*uh dasar

"ya udah bu, aku malah seneng. biar bisa tidur aja seharian, biar sembuh"jawabku

:padahal ibu sudah mesenin rempeyek satu toples lho buat kau. apa suamimu mau kesini buat ambil rempeyeknya?"

tawaran itu kutolak dengan halus. pasalnya si misua ini udah dari luar kota kemarin, seharian. kaciaan kalau harus bermotor ria 22 km pulang pergi hanya untuk mengambilkan setoples rempeyek untuk diriku ini.... cieeewww

dan, selanjutnya, seharian itu kuisi dengan tidur.

piring kotor
baju kotor
lantai kotor
aahh bodo amiirr...
pil anti flu berjudul PARAFLU dan sebutir VITALONG C, kutelan pas sahur. lalu minum air putih banyak, banyak. habis shubuhan, tidurlah daku terus...teruss. sampai dhuhur...lalu tidur lagi....sampai jam 3 sore dan tiba waktunya memasak untuk buka puasa.

karena pagi udah tidur, jadi deh ga belanja. maka masaknya ya, cuman mengandalkan isi kulkas. yang alhamdulillah, udah cukup pantas dijadikan lauk pauk.

ehem...
ini sudah berlalu di hari ketiga
seharian tadi full kerja bakti beres2 mulai setrika, nyupir [nyuci piring], nguras tandon air, dan beberes lainnya.
dengan persepsi diriku sudah 100% sembuh, setelah menelan 3 butir paraflu dalam 3 hari. jadi dosisnya cuman minum obat pas habis sahur doang gitu...

eh ternyata, pasca buka puasa tadi dan minum es,...nih pilek datang lagi...

huuu...mending tadi bikin teh panas aja seperti biasanya buka puasaa.... nyesal dehhh

nah, pilek lagi, pusing lagi kan akhirnya...

PESAN MORAL :
JANGAN MINUM ES DULU JIKA BELUM YAKIN FLU ANDA 100% SEMBUH :-)

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊