60 juta

"Eh prend, kan udah haji yak kemarin. Tolong do'ain ya, gue mau kuliah lagi nih. Do'anya pak Haji kan makbul tuh"

> "Ha?? elu mau kuliah lagi?"
>" eh, mikir dua kali deh Ling. Nggak sayang lu lepas jualan lu. Ini agenku ya, kemarin udah berhasil punya omset 60 juta pake belagak kuliah lagi segala. Sekarang bisnisnya berantakan"

[bu Oling diam]
Dia menyesal sekali memberitahukan rencana ini pada mantan teman kuliahnya dulu.
"Aduuh ngapain siih diriku ini... sesumbar kesana kemari kalau mau kuliah lagi. Wong daftar aja belum."

Tapi sebenarnya bu Oling ingin sekali menjawab kepada temannya itu,
"apa salahnya aku kuliah lagi, bro?"
"misalnya saja nih, yang punya niat ini istrimu, adik perempuanmu atau anak perempuanmu kelak. Apa akan kau jawab hal yang sama?"

Kalimat itu hanya di dalam hati bu Oling, tidak tersampaikan. Karena dia memilih mematikan nada dering handphonenya, lalu memaksa untuk tidur.

Ini adalah terakhir kalinya, aku meminta do'a dan motivasi dari teman, saudara, tetangga atau siapapun yang kukenal dan kuanggap lebih manjur doanya, lebih bisa memberiku motivasi.

Sejak detik ini, biar aku berdoa sendiri, hanya meminta doa pada suami dan orang tuaku serta mertuaku. Dan tidak minta motivasi kepada siapapun lagi karena sesungguhnya yang bisa memotivasiku adalah diriku sendiri.

Begitu tekad bu Oling


2 comments:

  1. Mau kuliah apa mba? Didoain lancarr...

    BalasHapus
  2. chemistry mak. amiiin. saling mendoakan yaa

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊