Podcast Bu Heni

Februari: Bulan Buku dan Cinta

Tidak ada komentar
sebagian buku yang saya beli di awal bulan Februari

Niat awal menulis ini dan merekam suara secara bersamaan, menceritakan hal yang sama. Ternyata sulit bareng mengetik di keyboard sambil bicara di depan mic. Jadinya ngetiknya berhenti, lalu melanjutkan rekaman suara podcast dan diposting di anchor.fm. Podcast itu bisa didengarkan di sini ya, sambil membaca ini. Monggo...

https://anchor.fm/henipr/episodes/Bulan-Buku-dan-Cinta-eptfa2


Bulan ini adalah bulan saya umbar-umbaran membeli buku di awal bulan. Alhamdulillah dengan penghasilan saya sendiri, maksudnya tidak minta suami dan tidak memakai jatah uang bulanan keluarga.

Saya tulis sekalian judul buku yang saya beli.

  1. Buku bekas dari instagram @bukuanakjakarta. Paket bundling 8 buku Pustaka Pengetahuan Modern. Judulnya: Pantai Laut, Dunia Tumbuhan, Burung, Dunia Binatang, Kapal Laut, Tubuh Manusia, Batuan dan Mineral, Pesawat Terbang. Total 250 ribu.
  2. Buku Tasaro GK beli lewat whatsApp istrinya. Beli dua buku berjudul Al Masih dan Belahan Jiwa. Total 204ribu. Beli langsung dari istrinya ini karena pengen dapat kalimat mutiara dan tanda tangan pak Tasaro GK.
  3. Beli lagi bukunya pak Tasaro GK di Mizanstore.com karena takut kehabisan bukunya. Setelah sekilas baca buku berjudul Muhammad di ipusnas (ebook). Total malah dapat 6 buku, berjudul: Patah Hati di Tanah Suci, Muhammad 1: Lelaki Penggenggam Hujan, Muhammad 2: Generasi Penggema Hujan, SERI MAM: Rahasia Bulan (buku anak), Sembilu: Pengembaraan Rasa, Keajaiban Rezeki. Total 385.500,-
  4. Bukunya A. Fuadi, paket novel: Anak Rantau, Ranah 3 Warna, Rantau Muara. beli di tokopedia toko Revanda Book Collection, Bekasi. Sekaligus saya ikut Mini Workshop dari A. Fuadi langsung seharga 100ribu, yang akan diadakan tanggal 14 Februari 2021 menggunakan zoom.
  5. Buku 77 Permasalahan Anak dan Cara Mengatasinya, Ana Widyastuti, seharga Rp 135.000,-. Ini setelah bu Ana membagikan link video ulasan tentang Cara Mengatasi Anak Kecanduan Gadget di lama facebook pribadinya. Saya mengajukan pertemanan ke beliau ketika di mention oleh teman saya, Yeti ketika membagikan Workshop Menulis Buku Aktivitas Anak yang saya ikuti juga nanti tanggal 16, 17, 18 Februari 2021 melalu grup whatsapp, seharga Rp 100.000,-
  6. Preorder buku Rapi Jali karya Dee Lestari, beli di tokopedia Mizanstore, seharga 108.000,- . Ikutan karena lagi viral di Storial. Tapi saya milih beli buku cetaknya aja, ga beli koin untuk baca ebooknya di storial. Dan setelah lihat di instagram @deelestari bahwa buku ini udah dikonsep sejak 25 tahun yang lalu. Kan keren banget tuh.
  7. Preorder buku Sesaudara dalam Iman Sesaudara dalam Kemanusiaan, seharga 25.000. Termasuk promo Nyah Nyoh dari pak Yai Edi AH Iyubenu yang saya kenal dan follow di twitter. Baru tertarik beli buku beliau karena kemarin membaca dan mengunduh tulisan beliau tentang Wasiat Nabi yang di PIN di twitter beliau. Suka cara menulisnya sederhana.
  8. Buku novel anak tulisan mbak Achi TM, lupa judulnya, harganya total 117ribu.
  9. Tambahan 2 buku Muhammad karya Tasaro GK, totalnya sekitar 200ribu.


Nah total berapa rupiah ya ini. Coba saya hitung dulu.

Jadi totalnya sekitar 1,5 juta rupiah lengkap untuk buku dan 2 workshop menulis buku.

Ini gilaa tapi saya bahagia

Ini sebuah kegilaan, ketika berhari-hari bingung mau beli apa ya untuk hari istimewa kelahiran saya ini di bulan Februari. Apa beli oven listrik, set panci bagus atau alat olahraga sepeda statis yang murah meriah. Dan itu berat semuanya, mau beli batal melulu. Mikir melulu. Takutnya ga berguna amat. Sayang. Tapi pengen. Apa butuh? gitu aja mikirnya.

Eh tiba-tiba keluar begitu saja, transfer sana-sini untuk beli buku.

Nah, perasaan saya begitu lega dan plong dan yakin. Tidak menyesal dan mikir ulang seperti sebelumnya. Ini saya lakukan dengan yakin sekali.

Dan sengaja tidak cerita ke anak dan suami. Karena mereka semua bukan pembaca buku dan pecinta buku. Jadi bakal komentar aneh-aneh hahaha.

Tidak ada komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊