MEMAKSA BAHAGIA

Membahagiakan diri sendiri. Bagaimana caranya?

Pertama, lakukan sekecil apapun rencana anda pada hari ini. Jika sudah menetapkan diri untuk menulis satu artikel sehari, membuat kemajuan draft buku sesedikit apapun, dan meletakkan jauh-jauh amarah di hati kepada anak-anak. Maka lakukanlah.
Jika satu pekerjaan kecil telah dilakukan. Hati ini akan sedikit puas dan lega. Kemudian ambil sedikit waktu untuk istirahat. Tarik nafas panjang dan kerjakan tugas berikutnya.

Kedua, Jangan beri alasan untuk kata-kata, ' ah entar dulu'. Alias menunda pekerjaan. Karena semakin ditunda, semakin hilang mood kita. Paksalah melakukan serentetan kewajiban anda. Di kantor maupun di rumah. Walaupun tanpa melibatkan perasaan. "Lempeng" aja.

Ketiga. Setelah tanpa terasa pekerjaan utama beres. Panjatkan do'a kepada Tuhan YME, Ya Rabb..terimalah pekerjaanku hari ini sebagai amal ibadahku. Dan berkahilah hidupku dan keluargaku." Maka kemudian berilah reward kepada diri anda sendiri. Yang kecil-kecil saja. Seperti duduk tenang 'ngegollossor' di dapur sambil nyeruput teh manis buatan sendiri. Lalau berdiri di depan rumah. Ambil novel pilihan dan baca satu-dua halaman. Ingat jangan keblabasan dulu. MEmbaca novel yang tebal dan menarik, simpan dulu sampai menjelang tidur. Karena itulah waktu yang paling aman. Terutama jika anda masih mempunyai anak balita yang sedikit-sedikit harus diperhatikan.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊