Podcast Bu Heni

Teman Belajar Baru di CN (Course networking)

Tidak ada komentar
Course Networking (CN), www.thecn.com adalah platform gratis online yang khusus didedikasikan untuk pendidikan. Saya kenal CN ini dari blognya mbak Anna Farida, di LEARN THEN TEACH.

Setelah saya otak-atik sedikit, saya berhasil deh register, dengan username CN #HP101. Disini saya mulai cooba-coba membuat course.
kali ini saya coba buat course buat anak saya belajar, namanya course Meja Belajar. Saya coba-coba fitur membuat ujian online, di fitur QUIZ. Hasilnya ini . Anak saya masih belum mulai menggunakan CN ini untuk belajar. Karena saya juga masih otak-atik fitur Quiz onlinenya, yang lumayan ribet juga bikinnya sebenarnya. Ribet di awal saja kok, karena setelah quiz online jadi, kan bisa digunakan berulang-ulang, juga bisa di print. Ini cocok buat para guru sebenarnya.



di CN ini saya bertemu teman baru dari penjuru dunia. Menyapa mereka yang dari Malaysia, Thailand dan negara lainnya. Juga menyapa pembuatnya yaitu Ali Jafari, dan alhamdulillah, dibalas juga nih sapaan saya. 

Di CN saya bisa membuka link yang di share oleh para edukator, dan mereka yang peduli pendidikan. Asik asik deh websitenya. Kualitasnya, saya kalah jauuh.

Yang bagus juga dari CN ini adalah saya praktek berbahasa inggris lagi, dengan baik dan benar sesuai percakapan saja, belum sesuai grammar, hehehe... 
Ya, karena CN itu internasional, jadi ya terpaksa pake bahasa inggris untuk pasang status, mengeposkan file atau berkomentar.

Karena CN khusus untuk pendidikan, jadi saya merasa aman berada disini. Untuk belajar, ya untuk berteman. Penasaran nih prend? coba deh.. :-)

Tidak ada komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊