Suami Nggak Baper Lagi Kalau Ditugaskan ke Jakarta, Ada Objek Wisata Menarik di Kawasan Morrisey Hotel Residences Jakarta

Enak gak enaknya jadi ibu rumah tangga udah kenyang saya rasakan. 

Enaknya kalau kita pengen berkarya dan "kerja" nggak usah nembus kemacetan, cukup di rumah saja atau beredar di sekitar rumah. Nggak enaknya itu kalau ditinggal suami tugas luar kota, lalu dia pamer kamar hotel, fasilitas hotel bahkan objek wisata dari kota yang disinggahinya. Dan itu makin menyakitkan lagi, karena cuma dikirimin foto via messenger. Saya nggak diajaaakkk.... *nangis bombay. 

Sejak pindah ke departemen baru, suami saya jadi sering luar kota. Biasanya dia paling sebel kalau ditugaskan ke ibukota, ke Jakarta. Karena macet, nggak enak, jauh dari objek wisata untuk melepas lelah dan apalah apalah lainnya. 

Ya, namanya juga Jakarta gitu loh. 
Jakarta kan kota metropolitan. Yang juga termasuk salah satu kota tersibuk di Indonesia, dari pagi hingga tengah malam pun aktifitas di kota ini tak pernah berhenti. Dikarenakan banyaknya pusat-pusat bisnis dan perbelanjaan di kota ini, maka banyak para pebisnis yang datang untuk urusan bisnis, atau berbelanja di kota ini. Memang tak semua yang datang ke Jakarta adalah pebisnis, banyak juga dari mereka yang merupakan wisatawan yang ingin berkeliling Jakarta.

Dengan banyaknya wisatawan dan pendatang tersebut tentu kebutuhan akan penginapan pun semakin banyak. Oleh karena itu banyak sekali hotel-hotel yang berdiri di Kota Jakarta. Hotel-hotel di Jakarta kebanyakan memang hotel berbintang mewah. Tapi kalau lagi butuh sih, ada juga beberapa hotel ekonomis yang ada di kota ini. Mesen kamar hotel juga sekarang nggak pake repot. Bisa melalui situs travel online yang iklannya udah banyak beredar di media. Nah, salah satu hotel berbintang di Jakarta yang sudah bisa kita pesan langsung melalui situs travel online seperti traveloka adalah Morrissey Hotel Residences Jakarta.

Sumber Gambar : traveloka.com

Morrissey Hotel Residences Jakarta terletak di area Menteng tepatnya di Jalan Wahid Hasyim. Hotel ini letaknya sangat strategis dan sangat mudah dijangkau. Hotel yang berkonsep modern dengan furniture kayu, dan unik. Pastinya hotel berbintang 4 ini cocok jadi tempat transit saat kerja atau kalau keluarganya ikut sekalian buat piknik. Hiks, ngarep banget aku deh. *Maass...ajak aku ke Jakarta yaaa...:D

Ketika memasuki hotel Morrissey, kesan tenang dan nyaman akan kita dapatkan pada saat memasuki lobi hingga ke dalam kamar. Hotel yang menyediakan 5 tipe kamar ini tentunya memiliki berbagai macam fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Mulai dari free Wi-Fi, gym, kolam renang, restoran, hingga layanan shuttle ada di hotel ini.

Kolam renang di hotel ini pun cukup menarik, kolam renang indoor yang juga berkonsep modern ini terlihat sangat bersih dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai. Dan restoran hotel ini pun tidak kalah menarik, restoran khas Italia yang bernama Ocha & Bella ini dibagi menjadi dua tempat yaitu indoor dan outdoor.

Di area indoor kita dapat melihat proses pembuat makanan di dapur yang memang di desain secara terbuka, dan pada area outdoor anda dapat menikmati pemandangan kota dan bersantai di kursi goyang, ayunan, atau sofa dalam birdcage.

Untuk para tamu yang datang dari luar kota tentunya ingin berkeliling Jakarta dan mengunjungi beberapa tujuan wisata. Suami saya dan koleganya tak perlu khawatir, mengingat lokasi hotel ini yang sangat strategis, mereka tentu dapat mudah menemukan beberapa lokasi yang patut dikunjungi dan tak jauh dari hotel. Berikut beberapa lokasi yang bisa anda tuju.

Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional atau yang biasa disingkat Monas ini merupakan monumen setinggi 132 meter yang dibangun dengan tujuan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Monumen ini mulai dibangun pada tahun 1961, dan mulai dibuka pada tahun 1975. Di atas tugunya terdapat mahkota lidah api yang dilapis emas. Disini kita juga dapat mengunjungi museum yang berisi berbagai macam peninggalan pada zaman perang. Monas buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Sumber Gambar : commons.wikimedia.org

Planetarium & Observatorium Jakarta
Planetarium Jakarta merupakan tempat wisata pendidikan yang menunjukan peragaan simulasi bintang dan benda benda langit lainnya. Anda akan disuguhkan simulasi langit untuk memahami konsep tentang alam semesta. Tempat wisata ini mulai berdiri pada tahun 1964.

Di tempat ini juga terdapat ruang pameran yang berisi berbagai macam benda-benda angkasa, foto dari berbagai bentuk galaksi, dan teori-teori terbentuknya galaksi dan tokoh yang menemukan teori tersebut. Disini anda juga dapat melihat benda-benda langit secara langsung melalui teropong khusus, anda dapat melihat fenomena, dan kejadian alam lainnya seperti gerhana, komet, dan lain lain.

Sumber Gambar : commons.wikimedia.org

Plaza Indonesia
Plaza Indonesia merupakan pusat perbelanjaan yang berada di Bundara HI, tepatnya Jalan M.H. Thamrin dan Kebon Kacang Raya. Di Plaza Indonesia kita dapat menemukan berbagai macam tenant-tenant ternama, restoran, playground, dan masih banyak lagi.

Di sebelah gedung kita dapat menemukan Entertainment X’nter yang merupakan pusat perbelanjaan yang ditujukan untuk para remaja, uniknya ke dua gedung tersebut tersambung secara langsung dengan sebuah jembatan.

Masih banyak tempat menarik yang wajib anda kunjungi saat berada di Jakarta, salah satunya adalah Dunia Fantasi atau Dufan, lokasinya memang tidak terlalu dekat dengan Morrissey Hotel namun tempat wisata ini wajib kita kunjungi saat berada di Jakarta. Dufan memiliki berbagai macam wahana anak hingga wahana yang menantang, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga ataupun bersama teman. Jika tidak ingin untuk bermain, mungkin kita bisa mengunjungi beberapa pantai di area Ancol.

Tuh kan, walau bertugas di Jakarta, asal bisa milih lokasi Hotel yang tepat, bisa deh sekalian piknik. Apalagi kalau bisa ngajak istrinya juga, #eh.

Semoga bermanfaat informasinya ya :)
Salam,

Heni Prasetyorini

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak dan memberikan komentar.
Pasti lebih menarik jika kita terus ngobrol. Bisa ke facebook: Heni Prasetyorini dan Twitter: @HeniPR. Sampai jumpa disana 😊